Jumat, 12 Oktober 2012

Haruskah Ada Judul ?

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
Sudah lama tidak entri di blok ku,
Semoga Allah selalu mengampuni dosa ku dan kedua orang tua serta saudara/i ku, amin...

Sedikit curhat tentang kuliah, perasaan, jiwa, gaya hidup anak kost
Sekarang aku lagi buat laporan PKL, dan ini yang kedua kalinya alias mengulang. Padahal seharusnya aku tahun ini bisa wisuda. Ya, mau bagaimana lagi. Usaha dan doa kurang, tidak ada dorongan kemauan yang kuat, terlalu santai, tidak pernah belajar dan otak prosesor lama + kapasitas harddisk yang penuh. Itu faktor internnya, ada faktor dari luar juga. Cuma faktor eksternal ini tidak berpengaruh banyak, tapi tetap saja mengganggu.
Masalah perasaan, huft, sampai sekarang aku masih saja memikirkan itu, perasaan iba jika memikirkan bagaimana dia menghadapi itu semua. Tapi sudah 1 tahun ini kosong, tidak tahu kenapa. Aku juga sekarang lebih memfokuskan pada laporan PKL & Skripsi ku saja. Masalah tambatan hati, sambil jalan mata kail tetap ku tarik.
Iman, menjadi sesuatu yang menjadi dasar segalanya. Aku bukanlah ahli ibadah. Aku ingin jadi orang yang selalu dekat dengan -Nya. Tapi pada kenyataannya, terkadang sering mengabaikan ajakan -Nya. Tapi aku tetap punya kendali dan batasan. Aku selalu berusaha meningkatkan iman ini, walaupun naik turun. Ya Allah, Engkau yang masih membukakan pintu rumah Mu nan suci itu untuk bangkai berjalan, hamba sungguh hina. Kuatkanlah hati hamba, Ya Allah penguasa hati manusia.
Anak kost, baru akhir bulan kemarin kami pindah lagi. Terhitung sudah 6 kali aku menyewa kontrakan. Kata teman-teman ku, seperti kucing beranak saja, sering pindah-pindah. Ya, itulah hidup anak perantauan. Makan tidak terjamin, dana terbatas, banyak tidurnya dari pada aktivitas, ruang gerak terbatas dan gak jelas.

Sabar, bersyukur semoga selalu menjadi sifat yang tertanam di hati ku.
Aku punya cita-cita yang akan ku wujudkan. Sudah terbayang di angan-angan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Saran dan Kritik yang membangun...