Sabtu, 03 November 2012

Cinta Sejati

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu.
Salam Sejahtera.


Sedikit cerita,

  Tulisan ini adalah sebuah renungan dan sebuah pemahaman dari apa yang aku lihat dan ku pahami. Aku kenal dengan seseorang yang sepengetahuan ku, dia belum pernah pacaran. Aku merasakan dia tidaklah kesepian/merasa sendiri (bukan tidak normal), dan tidak seperti kebanyakan remaja yang "Galau" karena tidak punya pacar / sakit hati.

Cinta Sejati ?

Terkadang aku sering bertanya-tanya, apa yang membuat dia bisa seperti itu. Kemudian aku tahu jawabannya, 
karena dia orang yang taat beribadah serta selain cinta kasih seorang Ibu/orang tua/keluarga, satu yang dia yakini adalah "Cintanya kepada sang Pencipta & Utusan-Nya merupakan Cinta yang Sejati". Dengan itu, aku yakin tidaklah kurang kasih sayang & cinta untuknya. 
Subhanallah.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
ثَلاَثٌ مَنْ كُنَّ فِيهِ وَجَدَ حَلاَوَةَ الإِيمَانِ: أَنْ يَكُونَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِمَّا سِوَاهُمَا، وَأَنْ يُحِبَّ الْمَرْءَ لاَ يُحِبُّهُ إِلاَّ لِلَّهِ، وَأَنْ يَكْرَهَ أَنْ يَعُودَ فِى الْكُفْرِ كَمَا يَكْرَهُ أَنْ يُقْذَفَ فِى النَّارِ. متفق عليه
“Tiga hal, bila ketiganya ada pada diri seseorang, niscaya ia merasakan betapa manisnya iman: Bila Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai dibanding selain dari keduanya, ia mencintai seseorang, tidaklah ia mencintainya kecuali karena Allah, dan ia benci untuk kembali kepada kekufuran setelah Allah menyelamatkan dirinya, bagaikan kebenciannya bila hendak diceburkan ke dalam kobaran api.” (Muttafaqun ‘alaih).

Banyak pelajaran berharga yang aku dapat, dan aku ingin menjadi kekasih Allah SWT & Rasul-Nya karena Dia lah pencipta cinta serta penguasa hati manusia. Amin.

Wassalamualaikum 
Warahmatullahi Wabarakatu.
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Saran dan Kritik yang membangun...